SM Entertainment Diberi Sanksi, JYJ Ucapkan Terima Kasih

Advertisement
SM Entertainment Diberi Sanksi, JYJ Ucapkan Terima Kasih
Hari Rabu (24/07), sepertinya merupakan hari yang menggembirakan bagi JYJ setelah akhirnya pihak Fair Trade Commission (FTC) Korea melayangkan sanksi peringatannya kepada sang mantan agensi, SM Entertainment terkait aktivitas JYJ di industri hiburan Korea.
Yap, pada Rabu (24/07), FTC telah memberikan sanksi kepada SM Entertainment serta Korean Federation of Pop Culture and Art Industry (KFPCAI) untuk tidak ikut campur dan membatasi segala kegiatan JYJ, mulai dari kegiatan mereka di program musik maupun variety show di Korea.
Mendengar tindakan yang dilakukan FTC, JYJ pun mengeluarkan sebuah pernyataan sebagai ucapan terima kasih mereka kepada FTC.  Dilansir Allkpop, para member JYJ mengungkapkan, “Kami sangat berterima kasih atas keputusan Fair Trade Commission (FTC) Korea. Meskipun kami merasa seperti telah melewati gurun yang tak ada akhirnya karena pertikaian yang dimulai tahun 2009, lewat pengumuman hari ini, kami merasa bahwa situasinya mengalami kemajuan sedikit demi sedikit dan kami mendapatkan banyak kekuatan dari ini semua.”
“Dengan adanya permintaan koreksi dari FTC, kami berharap bahwa kami bisa berporomosi di panggung dan lingkungan yang adil, dan kami berharap hal ini dapat membuka pintu untuk para junior kami juga. Meskipun kami masih memiliki jalan yang panjang untuk melewati terowongan yang gelap ini, kami melihat sebuah sinar dari kejauhan pada hari ini. Kami akan melanjutkan untuk berjalan tanpa henti menuju cahaya itu dan kami akan melakukan yang terbaik di setiap momen untuk mengembalikan dukungan dengan berbagai kegiatan.” Tutup JYJ.
Konflik ini bermula pada akhir Juli 2009 silam, saat member JYJ, yaitu Kim Jaejoong, Park Yoochun, dan Xiah Junsu yang dulunya merupakan member TVXQ menuntut pihak, SM Entertainment selaku agensi TVXQ agar membatalkan kontrak mereka yang dianggapnya seperti kontrak ‘budak’.
Namun, kedua pihak selalu gagal untuk mencapai titik temu dan persidangan pun selalu tertunda. Akibat perseteruan ini, JYJ sulit untuk menjalani aktivitasnya terutama di industri hiburan Korea karena tekanan dari SM Entertainment. Kini, setelah pihak FTC akhirnya turun tangan dan memberikan sanksi kepada pihak SM dan KFPCAI, JYJ diharapkan dapat beraktivitas secara bebas di industri hiburan Korea layaknya idola k-pop pada umumnya.
SM Entertainment Diberi Sanksi, JYJ Ucapkan Terima Kasih Rating: 4.5 Written By: Nur Hasan

No comments:

Post a Comment


Advertisement