7 Tips Mengatasi Baterai Laptop yang tidak bisa di Charger

Advertisement
Tips Mengatasi Baterai Laptop yang tidak bisa di charger - Jika anda mempunyaia laptop di rumah tentu masalah ini mungkin dan akan terjadi pada anda.  saya rasa Masalah ini tentunya sudah menjadi masalah nya banyak orang baterai laptop tidak mau di cas atau tidak mau di charger. Anda bisa melakukan beberapa cara yang mungkin cara ini sangat efectif untuk masalah baterai anda. baterai ini seharusnya di rawat dengan baik saat anda membelinya karena perawatan itu akantetap membuat baterai menjadi awet dan tahan lama.

Baca juga :  11 Tips Rahasia Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tetap Awet

Baterai yang tidak bisa di cas itu di sebabkan oleh beberapa alasan, bisa karena Mesin/ hardware laptop, bisa jadi karena masalah baterai itu sendiri, atau bisa jadi karena terjadi problem software laptop tersebut. untuk itu sebaiknya anda meneliti kembali sebelum anda mengambil keputusan. berikut cara mengatasi hal tersebut dengan mudah dan cepat.

Mengatasi Baterai Laptop yang tidak bisa di Charger

Penyebab Baterai Laptop yang tidak bisa di charger

  1. Kemungkinan penyebabnya berasal dari baterai Ternyata baterai tidak bekerja dengan benar dan tidak bisa menyuplai daya ke laptop atau netbook kita. Jika laptop atau netbook kita bekerja dengan baik ketika adapter terpasang tetapi berhenti bekerja ketika dicabut berarti kemungkinan besar baterai laptop atau netbook kita rusak., untuk memastikan cobalah pinjam baterai teman kita yang laptop atau netbooknya sama dengan kita yang baterainya masih berfungsi dengan baik. 
  2. Usahakan power adapter telah melakukan pengisian daya selama kurang lebih dua jam sebelum dicabut. 
  3. buka dan pasang kembali baterai, mungkin kedudukannya tidak tepat sehingga tidak bisa terisi 
  4. Cobalah Booting ke sistem BIOS, dan lihat apakah ada yang aneh berkaitan dengan baterai. Jangan pernah mengubah sesuatu kecuali anda tahu pengaturan awalnya. Jika ternyata BIOS normal, biarkan windows jalan beberapa puluh menit, dan lihat apakah persentase charge tidak berubah sama sekali.
  5. Jika presentase pengisian naik tapi kenyataanya langsung drop beberapa saat setelah power adapter dilepas, berarti baterai bocor. 
  6. Coba gunakan utilitas baterai pihak ketiga untuk mendiagnosa keadaan baterai. Sebagai contoh, Baterai Care adalah utilitas perangkat lunak bebas yang mampu melakukan hal ini. Silahkan googling dan lakukan tes. 
  7. Jika masih mengalami masalah yang sama bahkan dengan menggunakan baterai baru, berarti  kemungkinan besar ada masalah dengan motherboard.


Terima kasih banyak dan semoga informasi tentang 7 Tips Mengatasi Baterai Laptop yang tidak bisa di Charger  bisa memberi manfaat untuk anda. sampai jumpa..
7 Tips Mengatasi Baterai Laptop yang tidak bisa di Charger Rating: 4.5 Written By: Nur Hasan

No comments:

Post a Comment


Advertisement